Pages

Rabu, 01 Januari 2014

Anak Kos Dodol (AKD)

Jenis: Anak Kos Dodol (AKD)
Penulis: Dewi Rieka Kustiantari
Penerbit: Gradien Mediatama


Anak kos-kosan oh anak kos-kosan. Pernah enggak sih kalian merasakan yang namanya ngekos. Ngekos itu ada paitnya ada manisnya, manisnya dapat traktiran dari teman, paitnya pas enggak ada duit. Saya juga dulu pernah merasakan indah dan sengsaranya ngekos. Karena jauh dari orang tua kita harus belajar mandiri. Pernah dulu saya kelaperan karena uang habis, habisnya gara-gara ngebeliin boneka cewek. Tapi yang membuat ngekos itu indah ketika teman-teman sekos kita begitu dekat dengan kita layaknya keluarga. Jadi kangen masa-masa itu.

Nah hal itu hampir sama dengan isi dalam buku ini. Indah sengsaranya ngekos ada di buku ini. Bercerita tentang Dedew si penulis buku yang ngekos di Jogja, Puri cantika. Dedew atau Dewi Rieka Kustiantari menceritakan pengalamannya selama ngekos di Puri Cantika dengan gaya bahasa yang menarik, menghibur dan ada hikmah disetiap cerita.

Bukan hanya cerita yang ada dalam buku ini tapi juga ada tips-tips ala anak kos-kosan dodol. Buku ini menarik untuk dibaca terutama buat anak cewek. Ada beberapa jilid dari buku ini dari AKD vol 1 sampai yang udah saya baca AKD Tamat, selain novel juga ada komik AKD.

Ya cukup deh ceritanya. enggak usah banyak-banyak. heheheh bye,,,

0 komentar:

Posting Komentar